Istilah Dalam Teknik Penyiaran (Bagian 1)

A / B Repeat atau A / B Loop

Istilah ini digunakan ketika kita terus mengulang bagian dari sebuah program. Pengaturan A / B repeat merupakan kemampuan untuk memilih titik awal dan akhir dalam program dan ketika sampai pada titik akhir, akan kembali ke titik awal. Aturan dimana batas ditetapkan oleh media atau video player. Asalkan hardware dan software mengijinkannya, program materi pada hard drive komputer mudah dimasukkan ke dalam sebuah A / B Loop. Banyak VTR dan DVD player memiliki kemampuan pengaturan seperti ini.

ACC (Automatic Color Correction)

acc

Sesuai dengan namanya, maka sirkuit ini digunakan untuk mengkoreksi warna secara otomatis. Sirkuit ini banyak ditemukan di perangkat untuk mengimbangi masalah “Never Twice the Same Color” yang ditemukan dalam kualitas siaran. Dia merubah saturasi warna sebagus jenis warna. Dalam kebanyakan alat dimana terdapat sirkuit ACC, maka fungsi tersebut tidak dapat dimatikan.

A / D (Analog ke Digital) Converter

ad converter

Banyak informasi gambar dan suara yang diperoleh di domain analog dan kemudian diteruskan, diproses atau disimpan dalam domain digital sehingga ada kebutuhan untuk mengubah informasi analog ke digital. Proses ini berlangsung pada  sebuah A / D converter. Sinyal analog adalah sampel secara berkala. Digital word dibuat untuk setiap sampel yang mencerminkan nilai analog sinyal pada saat sampel. Jika jumlah bit per sampel dan jumlah sampel yang cukup tinggi, representasi digital dari sinyal juga  berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: